Senin, 11 Oktober 2010

pengertian cinta

Salah satu arti cinta adalah ketika Anda dan pasangan Anda berada dalam situasi akan tidur, dimana pasangan Anda dalam kondisi setengah tidur, sedangkan Anda tidak dapat tidur karena Anda merasa sangat haus. Anda meminta pasangan Anda untuk mengambilkan Anda segelas air di dapur. Pasangan Anda berguman dan mengeluh serta tetap mengambilkan Anda segelas air dari dapur.
Berdasarkan gambaran mengenai pengertian cinta di atas, fnoviariansyah yakin bahwa pasangan Anda tersebut sangat mencintai Anda. Selamat, Anda telah mendapatkan calon istri/suami yang sangat baik!
Jika Anda dan pasangan Anda saling cinta, maka gambaran tersebut di atas pasti dapat teratasi dengan baik. Bayangkan jika pasangan Anda tersebut adalah Anda sendiri. Secara logika, jika anda dalam keadaan setengah tidur dan Anda diminta untuk melakukan sesuatu, seperti mengambil segelas air dengan jarak yang jauh (dapur), fnoviariansyah yakin bahwa Anda akan sangat marah, tidak mau tahu, dan melanjutkan tidur Anda.
Komunikasi yang terjadi di antara Anda dan pasangan Anda terjalin dengan baik. Anda menyampaikan maksud Anda (menginginkan segelas air) dan pasangan Anda berguman dan mengeluh sebagai ekspresi keberatan untuk melakukan hal yang Anda minta (hal wajar jika Anda dalam keadaan setengah tidur). Pasangan Anda pergi ke dapur untuk mengambil air yang Anda minta adalah sebagai tanda bahwa pasangan Anda sangat mencintai Anda. Pasangan Anda paham benar akan kondisi dan kebutuhan akan rasa haus Anda. Pasangan Anda khawatir jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi dengan Anda.
Fnoviariansyah yakin bahwa tanpa ada cinta terhadap Anda, pasangan Anda tidak mungkin melakukan sesuatu yang tidak dikehendaki. Seperti gambaran akan pengertian cinta sebagai berikut.
“aku sangat benci jika pasanganku merokok, tapi jika ada rokok ditangannya, aku pasti akan mengambil korek api dan menyalakannya. Sama seperti pasanganku yang sangat membenci aku mengendarai sepeda motor, tapi jika aku mengendarai sepeda motorku, dia berpegang erat pada perutku sehingga aku dapat merasakan kehangatannya”
Fnoviariansyah hanya menegaskan bahwa dalam melakukan hubungan percintaan, Anda boleh marah, kesal, mencaci maki, benci, dan lain sebagainya (kecuali kontak fisik yang melebihi batas kewajaran).
Hal tersebut di atas bukan berarti Anda dapat memperlakukan pasangan Anda seenaknya saja. Jika anda merasa demikian, perlu ditanyakan kepada diri Anda sendiri mengenai kadar dari perasaan cinta Anda terhadap pasangan Anda. Jika Anda cinta pasangan Anda, apa iya Anda tega meminta pasangan Anda untuk mengambil segelas air, dimana sebenarnya Anda dapat mengambilnya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar